Wanita Menyebalkan dan Mulia

Entah kenapa Banyak para lelaki yang lebih suka wanita yang menyebalkan, diam tak bergeming di hadapan namun terluka jika yang disebut dalam doa tak kunjung memberi keyakinan.

Hmmm .... Wanita seperti ini sekarang menjadi role model idaman pria, dari sikap diamnya yang penuh teka-teki menyiratkan kemauan dan tekad yang kuat akan seseorang. Diamnya saja melukiskan kekuatan betapa kita harus memandang itu kemuliaan.

Aku ceritakan kisah nyata keterdiaman yang penuh harap dan kemauan. Istilah perhatian itu sudah jadi barang lumrah yang diberikan kepada setiap orang, karena wanita ini adalah wanita yang harus senantiasa memiliki rasa perhatian ke setiap orang dengan kadar yang tinggi, dia harus menumpahkan kasih sayang untuk menjaga keberjalanan wadah pembangunan umat, namun di sisi lain wanita tetaplah wanita yang punya perasaan yang begitu sensitif, menyukai pria namun tak berani mengatakan, hanya ada penantian keyakinan tanpa usaha menanyakan, yah begitu lah perannya memang, menunggu si dia menawarkan keyakinan.

Setiap detik penantian terasa mengiris kulit, sakit namun tak terlihat, sungguh malang memang, tapi tipe seperti ini yang didambakan karena elegan dalam keterdiamannya, tapi ketika wanita menyebalkan karena diamnya sudah bertemu dengan pria kaku yang tak pernah mengumbar rasa cintanya, disitu keajaiban cinta yang diberikan Allah, aku jamin setiap wanita tipe ini dan pria kaku yang menjalani perannya akan menangis mengenang peran mereka, jalan cerita mereka dan setiap bisikan dalam doa mereka.

Tapi ketika ujung cerita nya berlainan dengan ekspektasi, hebatnya dia hanya mengelus dada seraya bersabar dan mencoba melakukan metode mencintai karena terbiasa, sungguh dia menyebalkan namun mulia, sehingga tidak diragukan ketika Muhammad SAW bersabda "takkan memuliakan perempuan kecuali seorang yang mulia dan takkan menghinakan kecuali mereka yang hina" karena memang mereka adalah menyebalkan dan mulia.

Komentar