Memunculkan Ide, Serta Merangkainya


beberapa hal datang dan pergi, pernah kah kita memikirkan hal yang seperti itu selain cinta? seperti ide yang datang di waktu tidak tepat, lalu pergi menghilang, meninggalkan kita dengan wajah kebingungan kehilangan momen yang tak pernah terduga. tapi kita tidak menyadari bahwa semua hal itu bersifat sama yaitu datang dan pergi. seperti ibu yang hadir ketika kita masih kecil dan tiada ketika kita besar, atau lebih tragis datang dan pergi di waktu yang sama.

ide-ide brilian sering datang ketika kita sering pula mengetuk pintunya, berimajinasi tinggi, mencari sumber-sumber inspirasi, hingga berimprovisasi ide-ide brilian terdahulu. faktanya kita terlalu melakukan itu semua tanpa merilis ide-ide itu menjadi kenyataan, berbahaya juga ketika kita hanya membayangkan tanpa terbukti merealisasikannya, karena setidaknya kita bisa dicap sebagai pemimpi, orang gila atau bahkan bukan manusia lagi.

ciptaan manusia yang hadir di antara kita, berasal dari ide-ide hebat yang memaksakan pergeseran yang mereka sebut sebagai "better life". tujuannya itu walaupun terkadang memberikan kemungkinan-kemungkinan penyalahgunaan, matematika nya untuk memberikan better life tidak terakumulasi dengan baik, sehingga ide-ide yang ada terkadang direvisi untuk mendapatkan alasan yang sama.

setitik harapan jika ingin benar-benar mewujudkan better life tanpa resiko ide itu disalahgunakan, sifat dasar kita hilang yaitu mencari ide di dalam ide untuk beralasan lebih personal, egois untuk menciptakan ide baru yang merugikan.

yang terpenting aku menulis ini tanpa ide yang dipikir lama untuk memberitahu bahwa ide tak harus ditunggu hingga kita siap untuk memberitahu dunia, bahwa dunia terima ide kita untuk dipertarungkan ini ide bagus atau tidak.

Komentar